Flying Fish

Tips Kesehatan Bermutu

Sunat Laser, Sunat Yang Cocok Untuk Sunat Dewasa

Perkembangan teknologi juga mempengaruhi perkembangan teknologi medis. Salah satunya adalah teknologi sunat atau khitan. Dahulu anda mungkin di sunat dengan menggunakan tukang sunat. Saat ini sunat dikenal dengan empat metode yakni sunat konvensional, sunat klamp, dan sunat laser. Sunat laser merupakan salah satu metode yang paling tepat untuk sunat dewasa.

Sunat merupakan proses pembedahan di klinik untuk membuang kulit penis. Kulit penis merupakan kulit yang ada pada kulup (kepala) penis. Banyak laki-laki yang masih enggan melakukan sunat karena sunat dianggap hanya sebuah budaya dari keyakinan tertentu.

Padahal sunat memberikan manfaat yang luar biasa bagi laki-laki untuk menjaga kesehatan penisnya. Banyak dari laki-laki yang tidak menyadari akan manfaat sunat tersebut. Berikut metode sunat yang paling sering digunakan saat ini.

Sunat Konvensional

Sunat konvensional merupakan metode tradisional dalam sunat. Dahulu metode ini sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan hingga saat ini metode sunat konvensional masih cukup sering dijalankan oleh beberapa kalangan masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan. Mereka masih mempercayakan metode sunat konvensional untuk mengkhitan anak-anak mereka.

Namun di wilayah perkotaan, metode sunat konvensional sudah banyak ditinggalkan. Karena metode ini dianggap memiliki masa penyembuhan yang cukup lama, dan proses pembedahan pembuangan kulup penis pun dilakukan cukup lama sekitar satu jam.

Sunat Klamp

Setelah sunat konvensional, saat ini yang sedang tren di kalangan masyarakat adalah sunat dengan metode klamp. Sunat dengan metode klamp ini semacam penjempitan pada kepala penis. Setelah kepala penis di jepit maka pembedahan segera dilakukan. Metode klamp dipilih masyarakat karena model klamp merupakan metode yang paling cepat, dan juga dilakukan tanpa jahitan.

Dengan metode klamp, pasien pun bisa langsung beraktivitas seperti biasanya dan dalam proses pembedahan tidak menyebabkan pendarahan yang cukup banyak. Sehingga model ini sangat disukai oleh banyak masyarakat.

Sunat Laser

Model sunat ketiga yang paling sering dilakukan adalah sunat laser. Sunat ini menggunakan metode aliran gelombang elektromagnetik untuk melakukan pembedahan pada kulup penis. Sunat metode laser pun cukup sebentar, hanya dilakukan sekitar 15-30 menit.

Banyak orang yang takut melakukan sunat model laser untuk terhindar penyakit raja singa. Karena sunat model ini dianggap bisa membuat seorang laki-laki mengalami impoten. Hal ini tidak benar, semua metode sunat memang memiliki resiko jika dilakukan tidak sesuai dengan prosedur. Namun apabila hal tersebut dilakukan dengan metode dan prosedur yang benar tidak akan menyebabkan resiko apapun bagi pasien.

Bagaimana Prosedur Sunat Laser?

Sunat metode laser hampir sama dengan sunat lainnya, adapun metode sunat yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pembiusan, pembiusan atau lebih sering disebut dengan bius lokal tetap dilakukan sebelum melakukan pembedahan.
  • Kulit kulup penis akan ditarik dengan menggunakan klem kecil
  • Pembedahan segera dilakukan dengan gelombang elektromagnetik.

Banyak masyarakat memilih sunat dengan metode laser, karena metode sunat ini lebih cepat daripada metode sunat lainnya. Bahkan terkadang tidak perlu melakukan penjempitan, dan juga pendaharahan tidak terlalu banyak sehingga tidak membahayakan.

Selain itu, metode laser dipilih karena pasien yang disunat dengan metode ini bisa beraktivitas seperti biasa dalam waktu beberapa hari. Karena penyembuhan dari model sunat laser ini cukup sebentar, terlebih proses pembedahan menggunakan laser sangat bersih.

Metode Laser Tekhnik yang Cocok Untuk Sunat Dewasa

Laki-laki ada yang baru melakukan sunat pada usia diatas 20 tahun. Ketika anda ingin melakukan sunat pada usia dewasa, maka metode yang cocok untuk anda adalah sunat model ini. Hal ini karena karakteristik penis antara dewasa dan anak-anak berbeda-beda. Karena perlekatan pada kulit pun akan menjadi lebih rapat.

Categories: Tips Sehat

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!